Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aku Pantas Menangis - Abu Sulaiman Ad-Darani


Ahmad bin Abu al-Hawari berkata, "Ketika aku menemui Abu Sulaiman ad-Darani, ia sedang menangis, maka aku bertanya, 'Tuan, apa yang membuat anda menangis?'. Dia menjawab, "Wahai Ahmad, orang-orang yang mencintai Allah, jika hari telah malam, mereka mulai membentangkan telapak kaki mereka (berdiri mengerjakan shalat), lalu air mata mereka membasahi pipi dalam rukuk dan sujud. Ketika mereka sedang dalam keadaan demikian itu Allah menyaksikan mereka dan memanggil, 'Wahai Jibril, demi MataKu, siapakah yang sedang membaca Firman-firmanKu dengan penuh kenikmatan itu dan damai dalam bermunajat kepadaKu? Sesungguhnya Aku mengawasi mereka, mendengar perkataan, melihat rintihan dan tangis mereka! 

Serulah mereka wahai Jibril dan tanyakan kepada mereka, "kegundahan apa yang Aku lihat pada kalian ini? Apakah telah datang seseorang kepada kalian yang menyampaikan berita bahwa seorang yang kalian sayangi sedang disiksa dalam neraka? Jika perbuatan kejam seperti itu tidak pantas dilakukan oleh seorang manusia yang tercela sekalipun, maka apakah layak sekiranya dilakukan oleh Maha Raja dan Maha Mulia? Maka demi KeperkasaanKu, Aku bersumpah, sungguh Aku akan memberi hadiah pada mereka, ketika mereka datang menghadapKu pada hari kiamat kelak, bahwa Aku akan singkap WajahKu Yang Mulia untuk mereka, Aku melihat mereka, demikian pula mereka dapat memandangKu secara langsung".'

Wahai Ahmad, jika seperti itu, apakah engkau masih akan mencelaku kalau aku menangisi ketertinggalanku dari rombongan orang-orang yang mencintai Allah tersebut?".
Selesai


Ibrah dari kisah : perbanyaklah menangis karena takut dan mengharap ridho Allah

------------------------------
sumber : 99 kisah orang sholeh, Muhammad bin Hamid Abdul Wahab

Post a comment for "Aku Pantas Menangis - Abu Sulaiman Ad-Darani"

KISAH UNGGULAN
Kisah Serbuk Kayu Berubah Menjadi Gandum
KISAH UNGGULAN
Kisah Roti Yang Ia Sedekahkan Berubah Menjadi Manusia
KISAH UNGGULAN
Ia Mencungkil Matanya Karena Berbuat Dosa