Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

MADRASAH AL-FATIH

Kisah Ditemukannya Kendi Berisi Jin Nabi Sulaiman

Jumadil Ula, 97 H. Umar bin Abdul Aziz pernah bertanya kepada Musa Ibnu Nushair - ketika ia datang ke Damaskus pada masa pemerintahan al-Walid - tentang peristiwa paling menakjubkan yang pernah ia saksikan di laut.

Musa menjawab, "Suatu kali kami pernah singgah di salah satu pulau yang terdapat enam belas kendi bersegel dengan setempel Nabi Sulaiman bin Dawud. Saya memerintahkan untuk mengambil empat buah. Empat buah kendi itu pun dikeluarkan dan dibuka salah satunya.

Ketika dibuka, tiba-tiba setan keluar dari dalamnya sambil mengibaskan kepalanya ke tanah dan berkata, "Demi Zat yang mengutus Anda dengan kenabian, setelah ini saya tidak akan kembali berbuat kerusakan di muka bumi."

Kemudian setan itu melihat kepada kita dan berkata lagi, "Aku tidak melihat keindahan dan kekuasaan Sulaiman". Setan itu pun menyusup ke dalam bumi dan pergi. Lalu sayapun memerintahkan untuk mengembalikan tiga kendi yang lain ke tempat semula.

Menurut saya -- penulis -- film-film horor hari ini menjiplak karakter setan. Dari kisah di atas nampak sikap setan yang tidak tahu diri. Ia tidak berterimakasih kepada orang yang telah mengeluarkannya dan memenuhi tuntuannya. Ia juga sosok yang tidak bermoral. Hal ini terlihat saat ia berlalu tanpa mengucap sepatah katapun. Entah sampai kapan film-film semacam itu akan terus mengelabuhi manusia.

Tag : Kisah seseorang menemukan botol jin, Kisah seseorang yang menemukan jin Nabi Sulaiman dalam kendi, Kisah Musa bin Nushair menemukan kendi berisi jin Nabi Sulaiman, Kisah Seseorang Menemukan Kendi Berisi Jin, Kisah Jin Nabi Sulaiman Ditemukan Dalam Kendi.

------------------------
sumber : kisah-kisah unik islami. Hasan Ramadhan, hal. 22

Post a Comment for "Kisah Ditemukannya Kendi Berisi Jin Nabi Sulaiman"