Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kisah Jin Yang Dipenjara Oleh Nabi Sulaiman Di Dalam Danau

Nuhas, 97 H. Musa bin Nushair pernah bepergian ke kota Nuhas yang terletak di dekat samudera Atlantik, di ujung negeri Maroko. Ketika rombongan melihat kota tersebut dari ketinggian, mereka melihat kilauan balkon dan dinding-dindingnya dari kejauhan. Setelah sampai di sana, mereka segera turun. Musa bin Nushair mengirimkan salah seorang sahabatnya dengan membawa seratus orang prajurit tempur dan memerintahkannya agar berkeliling di sekitar benteng untuk melihat apakah di situ ada pintu atau lubang untuk masuk.

Setalah berjalan selama satu hari satu malam di sekitar benteng, utusan tadi kembali kepada Musa dan melaporkan bahwa ia tidak menemukan satu celah pun untuk masuk ke dalam kota. Kemudian Musa bin Nushair memerintahkan pasukannya untuk mengumpulkan bekal yang mereka bawa dan menumpukknya satu demi satu, namun ternyata juga belum bisa mencapai puncak bentengnya. Lalu Musa bin Nushair memerintahkan pasukan untuk mendatangkan tangga agar mereka bisa naik ke atasnya.

Ia memerintahkan salah seorang pasukannya untuk naik dan orang itu pun naik. Ketika berhasil melihat ke dalam kota, ia tidak berani masuk. Hal ini diikuti oleh orang yang melihat setelahnya. Kemudian orang-orang pun enggan untuk naik lagi ke atas, sehingga tidak ada seorang pun dari mereka berhasil memiliki informasi tentang apa yang ada di dalam kota tersebut.

Mereka pun meninggalkan kota itu dan berjalan hingga sampailah di sebuah danau. Di dekat danau itu ada seorang laki-laki yang berdiri. "Siapa Anda?" tanya Musa kepada laki-laki itu.

"Aku berasal dari bangsa jin. Bapakku di penjara di dalam danau ini oleh Nabi Sulaiman. Saya selalu menjenguknya setiap satu tahun sekali", jawab pria tadi.

Musa bertanya lagi, "Apakah kamu pernah melihat seseorang yang pernah keluar atau masuk ke kota itu?". Jin itu menjawab, "Tidak, selain seorang laki-laki yang datang ke danau ini untuk beribadah di pinggirnya selama beberapa hari, lalu ia pergi dan tidak pernah kembali lagi."
wallahu a'lam, siapakah laki-laki yang dimaksud itu. Kemudian Musa bin Nushair kembali ke Afrika. Hanya Allah yang mengetahui kebenaran hal itu dan pertanggungjawabannya ada pada orang yang pertama kali menyebarkannya.

tag : Kisah ditemukannya kota misterius, kisah jin yang dipenjara oleh Nabi Sulaiman, kisah ditemukannya jin yang dipenjara oleh Nabi Sulaiman.

--------------------------
sumber : kisah-kisah unik islami. Hasan Ramadhan, hal. 27

Post a comment for "Kisah Jin Yang Dipenjara Oleh Nabi Sulaiman Di Dalam Danau"

KISAH UNGGULAN
Kisah Serbuk Kayu Berubah Menjadi Gandum
KISAH UNGGULAN
Kisah Roti Yang Ia Sedekahkan Berubah Menjadi Manusia
KISAH UNGGULAN
Ia Mencungkil Matanya Karena Berbuat Dosa