Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

MADRASAH AL-FATIH

Kisah Mujahid Bertemu Harut dan Marut

Babilonia, 103 H. Setiap kali mendengar tentang kabar yang menakjubkan, Mujahid pergi untuk menyaksikannya. Ia pernah pergi ke sumur Barhut yang ada di Hadramaut dan ke negeri Babilonia. Mujahid bertanya kepada gubernur yang ternyata masih rekannya,

"Tunjukkan kepadaku keberadaan Harut dan Marut,".
Gubernur itu pun memanggil seorang tukang sihir (Yahudi), lalu berkata, "Pergilah bersama orang ini (Mujahid) dan tunjukkan kepadanya Harut dan Marut."

"Boleh tapi dengan syarat, ketika sudah sampai pada keduanya, Anda tidak boleh berdo'a kepada Allah", kata tukang sihir memberi isyarat. Mujahid bersama penyihir itu pun pergi menuju sebuah benteng dan memotong sebongkah batu. Si penyihir berkata kepada Mujahid, "Pegang kakiku!". Lalu penyihir itu terbang membawa Mujahid hingga sampai di Haubah.

Mujahid melihat keduanya (Harut dan Marut) dalam keadaan tergantung terbalik seperti dua gunung yang sangat besar. Saat Mujahid melihatnya, ia mengucapkan "Subhanallahi Khaliquhuma (Maha suci Allah, Pencipta keduanya)". Tiba-tiba keduanya berguncang. Mujahid dan si penyihir itu pun pingsan. Si penyihir Yahudi itu siuman terlebih dahulu dari Mujahid dan membangunkan Mujahid. "Bangunlah, kamu hampir membunuh dirimu sendiri dan juga aku".

Tag : Kisah ditemukannya Harut dan Marut
-----------------------
sumber : kisah-kisah unik islami. Hasan Ramadhan, hal. 23

Post a Comment for "Kisah Mujahid Bertemu Harut dan Marut"