Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kisah Nyata Seorang Perempuan Yang Berubah Menjadi Laki-laki

Kejadian nyata pada tahun 745 H.
Ibnu katsir berkata, "Ketika aku pergi untuk mengucapkan selamat kepada gubernur Nashiruddin bin al-Aqwash di Ba'labak, saya bertemu seorang pemuda yang menurut cerita sebelumnya adalah seorang wanita, lalu muncul zakar. Cerita tentangnya telah terkenal di negeri Toroblus, juga tersebar di kalangan penduduk negeri Damaskus dan negeri lainnya dan menjadi pembicaraan masyarakat. Ketika melihatnya dan ia memakai topi Turki, saya memintanya untuk menemui saya dan menanyainya di hadapan hadirin.

'Sebenarnya apa yang terjadi denganmu?' tanyaku. Seketika pemuda itu tampak sangat malu dan berperilaku seperti perempuan. 'Dahulu saya pernah menjadi perempuan selama 15 tahun'. Kemudian orang tua saya menikahkan saya hingga tiga kali, namun mereka tidak mampu melaksanakan tugasnya, hingga mereka menceraikanku. Beberapa waktu kemudian muncul peristiwa aneh. Payudaraku menyusut dan mengecil serta aku mulai dilanda kantuk siang dan malam. Kemudian mulailah muncul dari tempat kemaluan suatu tonjolan daging yang membesar sedikit demi sedikit. Lambat laun tonjolan daging itu semakin membesar hingga berbentuk seperti dzakar dan dua buah pelirnya'.

Aku (ibnu katsir) bertanya lagi, "Bagaimanakah bentuknya, besar ataukah kecil?" Dengan malu-malu ia menjawab bahwa bentuknya kecil seukuran jari tangan. Aku bertanya lagi kepadanya "apakah kamu pernah bermimpi basah?"

ia menjawab, bahwa ia pernah bermimpi basah sebanyak dua kali semenjak kemunculan zakar tersebut. Peristiwa yang menimpa dirinya tersebut telah berlangsung selama hampir enam bulan sampai saat ini ia memberitahukan kepadaku, dan ia juga menceritakan bahwa ia juga bisa bertingkah laku layaknya kaum wanita, baik dalam merayu, merajut, menenun dan lainnya.

Aku bertanya kepadanya, "Siapa namamu ketika kamu masih wanita?"
ia menjawab, "Nafisah"
Aku bertanya lagi, "Sekarang namanya siapa?"
ia menjawab, "Abdullah".

Ia juga menceritakan ketika pertama kali terjadi fenomena pada dirinya itu, ia menyembunyikan hal itu dari keluarganya, sampai dari bapaknya sendiri. Namun ketika keluarganya hendak mengkawinkannya yang keempat kalinya, ia berkata kepada ibunya bahwa telah terjadi peristiwa begini dan begini. Ketika keluarganya mengetahui hal itu, mereka pun menceritaknnya kepada gubernur, lalu gubernur mengundangnya, sehingga peristiwa itu menjadi tersebar. 

Pemuda itu datang ke Damaskus dan berdiri di hadapan gubernur Damasku, lalu gubernur menanyainya dan ia menjawab sebagaimana ia memberitahuku. Kemudian gubernur Saifuddin Kahlan bin al-Aqwas menjadikannya sebagai pengawalnya dan memakaikan kepadanya pakaian tentara, dan ia adalah seorang pemuda yang tampan, pada wajah, aura wajah, jalan, dan logat bicaranya nampak kelembutan seorang wanita. Mahasuci Dzat Yang Maha berbuat apa yang Dia kehendaki, karena di alam ini jarang sekali terjadi peristiwa serupa.

Diceritakan pula kepadaku bahwa zakarnya muncul dalam keadaan terkhitan. Karenanya, keadaan zakar tersebut disebut khitan bulan, dan keadaan itu sering juga di alami manusia.
wallahu a'lam, demikian sebagaimana yang diceritakan Ibnu Katsir (al-Bidayah wa Nihayah : XI/124, 132, & XII/401 & XIII/182)

--------------------------
sumber : kisah-kisah unik islami. Hasan Ramadhan, hal16

Post a comment for "Kisah Nyata Seorang Perempuan Yang Berubah Menjadi Laki-laki"

KISAH UNGGULAN
Kisah Serbuk Kayu Berubah Menjadi Gandum
KISAH UNGGULAN
Kisah Roti Yang Ia Sedekahkan Berubah Menjadi Manusia
KISAH UNGGULAN
Ia Mencungkil Matanya Karena Berbuat Dosa