Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

MADRASAH AL-FATIH

Kisah Berkah Makanan di Rumah Abu Bakar Ash-Shiddiq

Abdurrahman, putra Abu Bakar sendiri, bertutur, "Pernah bapakku Abu Bakar membawa sejulmah tamu beliau. Hari itu hingga sore hari beliau berada di rumah Nabi saw. Ketika ayahku tiba (pulang), ibuku berkata, "Tengoklah tamu-tamumu". Abu Bakar bertanya, "Apakah kamu tidak menjamunya makan malam?". Istri Abu Bakar berkata, "Kami telah menghidangkan jamuan makan malam tetapi mereka menolak (makan hingga Anda datang)".

Maka Abu Bakar marah, bahkan kesal dan bersumpah tidak akan memberinya makan. Sementara itu aku bersembunyi. Abu bakar memanggil, "Wahai Ghuntsar". Maka Istri Abu Bakar juga bersumpah tidak akan memakannya sebelum Abu Bakar memakannya.

Maka Abu Bakar berkata, "Sepertinya sumpah serapah ini datang dari setan". Kemudian Abu Bakar meminta makanan tersebut dibawa, lalu beliau mulai makan dan mereka pun makan, dan tiba-tiba makan tersebut menjadi banyak, setiap kali mereka mengangkat tangan mereka, setiap kali juga makan itu makanan itu semakin bertambah lebih banyak.

Abu Bakar berkata, "Wahai saudariku dari Bani Firas (memanggil istrinya), lihatlah, apa yang terjadi pada makanan ini?"

Istrinya menjawab, "Sungguh pemandangan yang indah, makanan ini menjadi lebih banyak dari sebelum kita memakannya". Kemudian mereka semua makan dan mengirim sebagian makanan itu kepada Rasulullah saw.

dan diriwayatkan pula bahwa Rasulullah menyantap pula sebagian makanan tersebut.

------------------------------
sumber : 99 Kisah Orang Sholeh. Muhammad bin Hamid Abdul Wahab, hal. 50

Post a Comment for "Kisah Berkah Makanan di Rumah Abu Bakar Ash-Shiddiq"