Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

MADRASAH AL-FATIH

Kisah Singa pun Tidak Berani Mengganggu Orang Yang Sedang Sholat

Ja'far bin Zaid meriwayatkan, dai berkata, "Suatu ketika kami berangkat untuk sebuah peperangan ke kota Kabul, dan dalam rombongan pasukan tentara kami terdapat seorang bernama Shilah bin Assyam. Orang-orang singgah pada waktu Shalat Isya di suatu tempat. Aku berkata, "Benar-benar akan aku perhatikan amal ibadahnya yang sering disebut orang-orang"

Dia mengerjakan shalat Isya, lalu langsung berbaring untuk mencuri-curi kelengahan orang-orang. Sampai aku berkata, "Semua mata telah tidur lelap". Kemudian ia mengayunkan langkah menuju belukar yang berada di dekat tempat kami singgah. Aku mengikuti langkahnya. Ia mengambil air wudhu dan mulai berdiri untuk shalat.

Tiba-tiba seekor singa datang mendekatinya. Sementara aku langsung naik ke atas pohon, tetapi Shilah sedikitpun tidak menoleh kepadanya. Ketika dia sujud, aku berkata, "Singa itu akan menerkamnya sekarang". Tetapi ternyata tidak terjadi apapun. Setelah salam, dia berkata, "Wahai binatang buas, carilah rezeki di tempat lain"

Singa itu pun pergi, sambil mengaum dengan auman yang bisa membuat gunung terbelah.

Sementara itu, dia terus mengerjakan shalat, hingga ketika Shubuh menjelang, dia duduk dan bertahmid memuji Allah dengan bermacam-macam pujian yang tak pernah aku dengar yang sepertinya. Lalu dia berdo'a, "Ya Allah, aku memohon kepadaMu agar Engkau menjauhkanku dari api neraka, apakah orang-orang seperti ku pantas lancang meminta Syurga kepadaMu?"

Kemudian ia kembali ke perkemahan, seolah-olah ia tidur semalaman di atas tilam. Di pagi hari aku masih tertegun sejenak, yang hanya Allah sajalah Yang Maha mengetahui segalanya.

tag : Kisah seseorang yang sedang shalat bertemu dengan singa, kisah seseorang yang berbicara dengan singa, kisah shilah bian ashiam yang tidak takut dengan singa karena sedang beribadah, kisah karena ibadahnya singa tidak berani memangsannya. kisah singa pun tunduk kepada orang sholeh

----------------------------------
sumber : 99 Kisah Orang Sholeh. Muhammad bin Hamid Abdul Wahab, hal. 32

Post a Comment for "Kisah Singa pun Tidak Berani Mengganggu Orang Yang Sedang Sholat"