Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

MADRASAH AL-FATIH

Kisah Sufyan at-Tsauri Air Zam-zam Berubah Menjadi Madu dan Susu

Diriwayatkan dari Abdurrahman bin Abi Abbad al-Makki, dia berkata,
"Seorang syaikh yang memiliki nama kunyah Abu Abdillah mendatangi kami. Dia berkata, "Pada waktu sahur aku pergi ke sumur Zam-zam. Di tempat itu aku bertemu dengan seorang syaikh yang menjulurkan kainnya menutupi wajahnya. Dia datang ke sumur untuk minum, lalu aku minum dari sisa minumnya, dan ternyata air tersebut seperti bercampur madu, dan  aku belum pernah minum air yang lebih enak darinya. Ketika aku menoleh, syaikh tersebut telah pergi.

Pada waktu sahur malam kedua, aku pergi lagi ke sumur Zam-zam. Ternyata aku melihat syaikh tersebut masuk dari arah pintu masjid dengan menutupkan lagi kain di wajahnya. Dia menuju sumur, menimba air dan minum. Setelah minum dia pergi. Lalu aku mendekati lagi sisanya, ternyata adalah makanan as-Sawiq (makanan enak dari adonan gandum dan jewawut) yang paling enak.

Pada malam ketiga, dia datang lagi ke sumur dan mengambil air. Lalu aku memegang ujung selimut tebal nya, kemudian aku minum air sisanya, dan ternyata adukan air susu yang di campur gula manis, yang aku belum pernah merasakan minum senikmat itu.

Aku bertanya kepada syaikh tersebut, "Demi Pemilik Baitullah ini, sebenarnya Anda siapa?" Dia bertanya, "Sanggup kah kamu merahasiakan?". Aku menjawab, "Ya". Dia berkata, "Aku adalah Sufyan ats-Sauri"

------------------------------
sumber : 99 Kisah Orang Sholeh. Muhammad bin Hamid Abdul Wahab, hal. 23

Post a Comment for "Kisah Sufyan at-Tsauri Air Zam-zam Berubah Menjadi Madu dan Susu"