Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tidak Bergerak Saat Ular Masuk Ke Bajunya


Amir adalah orang yang ketika dia shalat, maka Iblis akan menggodanya dengan bentuk ular. Ular itu kemudian masuk dari bagian bawah baju gamis nya, hingga kemudian keluar dari bagian atasnya. Namun iblis tidak dapat menggodanya sedikit pun.

Ada yang bertanya kepadanya, "Mengapa engkau tidak singkirkan ular itu dari tubuhmu?”. Ia menjawab, "Saya malu kepada Allah , jika sampai takut dengan selain-Nya. Ada yang berkata, "Surga dapat diraih dengan cara yang lebih ringan dari cara yang engkau kerjakan. Dan api neraka juga bisa dihindari dengan cara yang lebih ringan dari yang engkau kerjakan."

Ia menjawab, "Demi Allah, aku akan terus berjuang, demi Allah saya akan terus berjuang. Jika saya selamat masuk surga, maka itu semua karena rahmat dari Allah. Sedangkan jika saya masuk neraka, maka itu terjadi setelah saya berusaha berjuang." 

Saat sekarat menjelang kematian, ada yang bertanya kepadanya, "Apakah engkau merasa takut mati, sehingga engkau menangis?"

la berkata, “Mengapa saya tidak menangis? Siapa yang lebih patut menangis dibanding diriku? Demi Allah saya tidaklah menangis karena takut mati, juga bukan karena ingin mendapatkan dunia kalian, namun saya menangis karena akan meninggalkan kebiasaan berpuasa pada saat musim panas, dan shalat malam di musim dingin yang sangat berat."

la sering berdoa, "Ya Allah, di dunia terdapat kesulitan dan kesedihan. Sementara di akhirat terdapat adzab dan hisab, maka di manakah kesenangan dan kebahagiaan?"

--------------------------------

sumber : 500 Kisah Orang Sholeh. Karya Ibnul Jauzi, hal. 32-33

Post a comment for "Tidak Bergerak Saat Ular Masuk Ke Bajunya"

KISAH UNGGULAN
Kisah Serbuk Kayu Berubah Menjadi Gandum
KISAH UNGGULAN
Kisah Roti Yang Ia Sedekahkan Berubah Menjadi Manusia
KISAH UNGGULAN
Ia Mencungkil Matanya Karena Berbuat Dosa