Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

MADRASAH AL-FATIH

Kisah Sahabat Nabi Yang Hidup Kembali Setelah Meninggal

Khalid bin Khidasy dan Ismail Ibrahim, keduanya berkata; Kami mendapat kan cerita dari Shalih Al-Murri dari Tsabit dari Anas, dia berkata; Kami menjenguk seorang pemuda Anshar yang sakit. Tak lama kami datang, dia meninggal dunia. Kami pun menutup matanya dan kami tutup tubuhnya dengan kain. Dia mempunyai seorang ibu tua yang berada di arah kepalanya. Sebagian dari kami menengok ke arahnya. Dan berkata, “Wahai ibu, semoga engkau sabar atas musibah ini.” Ibu itu bertanya, “Ada apa? Apakah anakku meninggal dunia?” Kami menjawab, “Benar.” 

Dia kembali bertanya, “Benarkah yang kalian katakan?” Kami menjawab, “Benar.” Ibu itu mengangkat tangannya kelangit untuk berdoa. Dan mengucapkan, “Ya Allah, saya beriman kepada-Mu, dan berhijrah bersama Rasul-Mu, dengan harapan engkau menyelamatkanku dalam setiap kesulitan. Maka jangan engkau tanggungkan musibah ini kepadaku pada hari ini.”

Anas berkata, “Pemuda itu kemudian membuka pakaian yang menutupi wajahnya, dan duduk. Tak lama kemudian kami makan bersamanya.”

tag: kisah hidup kembali setelah waafat, kisah seseorang yang hidup kembali setelah wafat, kisah seseorang yang hidup kembali setelah kematian

------------------------------------------------------------------
sumber : 500 Kisah Orang Sholeh, Karya Ibnul Jauzi. Penerbit Pustaka al-Kautsar, Cetakan Pertama hal. 142

Post a Comment for "Kisah Sahabat Nabi Yang Hidup Kembali Setelah Meninggal"